Wednesday, April 3, 2019

Cara Kreatif Membuat Casing HP Bergambar Foto Sendiri

LulusSmk.com - Jellycase pada handphone sangat dibutuhkan untuk melingdungi smartphone. Jellycase adalah jenis casing lapisan tambahan yang paling diminati banyak orang karena mudah dipasang dan harganyapun sangat terjangkau.

Jellycase terbuat dari bahan yang lentur dan lunak yang terbuat dari karet silikon transparan. Kelebihan jellycase untuk smartphone yaitu memiliki berat yang ringan, mudah dipasang, harga murah, banyak pilihan warna, tidak licin, tidak mudah panas dan bisa menahan benturan serta goresan jika dibandingkan dengan pelindung lain seperti motomo.

Anda bisa memakai jellycase untuk melindungi hp anda sendiri. Smartphone yang anda pakai bisa tahan lama dengan jangka waktu panjang. Selain untuk melindungi samrtphone, jellycase  juga berguna agar smartphone anda tampil lebih keren dan kekinian.

Supaya smartphone anda lebih kekinian dan kece, anda bisa menambahkan aksesoris seperti memberi garskin atau skotlet gambar. Namun untuk mendapatkan garskin anda harus memesan terlebih dahulu, agar garskin nantinya bisa pas di smartphone anda.

Untuk saat ini Anda tidak harus memakai garskin, karena saat ini garskin sudah tidak lagi keren. Anda bisa mengganti garskin dengan memberi foto berwana yang bisa menempel erat di silikon.




Apa anda ingin silikon hp anda terlihat keren saat dipandang dari belakang? Simak baik-baik cara berikut ini :

Sekarang anda bisa membuat silikon hp anda tampil kece dengan memasang foto dibelakang kesing. Dengan modal kreatif dan biaya yang murah anda bisa memasang foto didalam jellycase secara permanent. Berikut adalah langkah-langkah memasang foto di silikon hp :


Alat dan bahan Persiapan



  • Silikon Jellycase Hp
  • Foto Yang Ingin Anda Pasang
  • Setrika
  • Baskom Dan Air
  • Isolasi Bening





Langkah-langkah pembuatan

1. Tempelkan Foto kedalam silikon dan isolasi foto di sisi sudut secara rapat, agar tidak mudah lepas.



2. Setrika Foto dengan cara menggosoknya bolak-balik (Setrika jangan terlalu panas). Jika terasa foto sudah menempel, lepaskan setrika.



3. Siapkan baskom yang sudah terisi air, Rendam silikon yang sudah anda setrika tadi dan tunggu kurang lebih 20 menit untuk mengangkatnya.

4. Ankat silikon dan gosok-gosok Foto dengan lembut mulai dari sisi sudut Foto. Teruskan menggosok sampai terlihat hasil foto mempel ke silikon secara merata dan rapi.



5. Selesai, dan lihat hasil silikon anda yang tertempel foto.



Penutup

Nah cukup mudah bukan step-step diatas.  Bila anda ingin foto dalam silikon lebih nyata, anda bisa mengedit dulu sebelum anda print. Foto yang baik dan mudah dipasang yaitu foto yang memiliki warna yang tidak terlihat norak, karena bila jumlah warna foto berwarna-warni maka bisa berpengaruh pada hasil akhir pembuatannya.

Itulah langkah-langkah cara memasang foto disilikon hp agar tampil lebih keren. Teman anda bisa anda ajari dari step-steo diatas. Selain itu anda bisa lebih kreatif dengan memanfaatkan alat dan bahan yang anda punyai.

Pandangan Smartphone anda akan terlihat berbeda dari yang lainnya dan bisa membuat penasaran karena banyak orang yang belum mengetahui cara memberi foto yang lengket di dalam silikon atau jellycase hp.

Wahyu Muttaba Merupakan Penulis Blog Sejak Tahun 2013 Waktu Dimana Saya Masih Duduk Di Bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tepatnya Di SMK PGRI Pandaan Dan Masih Aktif Menulis Hingga Sekarang Dengan Topik Seputar Teknologi, Bisnis, Pendidikan Dan Lainnya. Saya Tinggal Di Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur. Tujuan Saya Membuat Dan Menulis Di Blog Hanya Sekedar Berbagi Pengalaman D

35 comments:

  1. idenya sangat kreatif dan menarik, bisa dicoba nih.

    ReplyDelete
  2. Itu nempelin foto nya di dalam atau di luar softcase?

    ReplyDelete
  3. Klu setelah d setrika jg tp gambar nd nempel itu problemnya dmn yah??

    ReplyDelete
  4. Gk bisa nempel Dimana masalahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus Pakai Kertas Foto Ya Gan,Coba Diulang Lagi Dengan Setrika Yang Panas Agar Bisa Merekat Dengan Sempurna

      Delete
  5. Foto lngsng di tmpel di silicon lngsng di strika atau gmn mas ?? Trs lakban bening'e gmn ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. diusahakan setrika panas, untuk isolasi bisa pakai kertas saja, agar tidak mudah terbakar

      Delete
  6. Nempelinnya diluar softcase bisa ta gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dari dalam, kalo dari luar , ntar timbul gambarnya gampang hilang

      Delete
  7. Saya sudah coba tpi stlh di setrika mlh Softcase terbakar dan gambarnya yg nempel sedikit

    ReplyDelete
  8. bahan kertas nya pakai transfer paper atau pakai photo paper??

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Kertasnya kertas photo biasa?

    ReplyDelete
  11. Kertasnya kertas photo biasa?

    ReplyDelete
  12. Kak! Kalo case HP nya warna hitam bisa apa gak kak?

    ReplyDelete
  13. tidak bisa, warna case harus terang

    ReplyDelete
  14. Kak mau nanya, kkk tdi bilang ke penanya sebelum nya kalo foto di taro dari dalam kan? Gimana cara nyetrika nya kalo dri dalam? Sedangkan di vidio foto nya di tempelin dri luar case.. gimana itu kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setrika harus panas gan, pakai ujung setrika aja, di yt dari dalam

      Delete
  15. Ko ini saya ngga mau nempel ya foto nya

    ReplyDelete
  16. Itu semua mah boong, casing hp aku malah rusak🤦

    ReplyDelete
  17. Pembodohan, foto sebelum dan sesudah dipasang kepalanya berbeda

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus
EmoticonEmoticon