Cara Alternatif Membuka Pola Kunci Samsung Android

LulusSmk.com - Apa Anda lupa Pola Kunci LockScreen Di Smartphone ???

Pola Kunci berfungsi untuk mengamankan smartphone agar tidak bisa di buka oleh orang lain dengan mudah. Fitur pengamanan ini tersedia diberbagai Smartphone Android khususnya Hp Samsung. Namun dengan jalannya waktu, pengguna pun bisa saja sulit membuka pola kunci, karena lupa pola atau lamanya smartphone tidak dipakai.

Cara Alternatif Membuka Pola Kunci Samsung Android

Pengguna yang lupa pola tidak bisa membuka LockScreen untuk masuk ke menu Smartphone. Ketika salah membuka pola atau memasukkan pin password dengan asal-asalan maka Smartphone tersebut bisa terblokir.

Membuka pola kunci yang salah, maka anda harus menunggu beberapa detik sampai dengan  beberapa menit tergantung banyaknya percobaan. Smartphone yang terblokir masih bisa diperbaiki dengan berbagai macam metode.

Sebelum anda mencari metode atau cara membuka pola kunci pada Smartphone sebaiknya anda ketahui dulu penyembab Smartphone terblokir :
  1. Ada orang lain yang sengaja membuat hp anda terkunci. Anda tidak merasa membuat pengamana dengan cara pola kunci atau pin password.
  2. Anda mungkin lupa dengan kunci yang anda buat, atau secara tidak sengaja anda membuat pola kunci atau pin kata sandi di lockscreen.
  3. Anda memasukkan pola kunci atau kata sandi salah dengan percobaan yang terlalu banyak.

Jika salah satu hal diatas memang penyebab smartphone anda terblokir, maka anda tidak perlu cemas dan kawatir. Memang manusia sering sekali membuat kesalahan dan kesalahan tersebut pasti bisa diperbaiki. Sama seperti smartphone yang lupa lockscreen sampai akhirnya terblokir dan tidak bisa masuk menu.

Terus Gimana Caranya Membuka Atau Membypass Pola Kunci ???

Cara Membuka Pola Kunci Atau Pin Password Android

Untuk membuka pola kunci atau pin password di loockscreen cukup mudah. Ada beberapa Opsi yang dapat membantu anda untuk membuka lockscreen lupa pola. Disini saya akan membagikan tutorial yang sangat mudah anda pahami.

Saya akan membantu anda untuk memperbaiki lupa pola pada semua smartphone berjenis Android dengan cara praktis dan simpel. Sebagai contoh, Saya memakai Samsung J5 prime atau Samsung On 5 versi Android Marshmellow. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuka lockscreen yang terkunci atau lupa pola :

1. Menggunakan Fitur Forgot Password

Untuk menggunakan metode ini, anda harus memiliki kuota untuk terhubung ke jaringan internet atau anda bisa meminta wifi ke teman anda dengan syarat wajib anda harus ingat akun gmail berserta pasword atau kata sandinya. Bila memang smartphone anda ada fitur bantuan forgot password berikut tutorialnya :

Cara Alternatif Membuka Pola Kunci Samsung Android

  • Sambungkan koneksi internet dengan cara tarik dari atas layar screen anda kebawah. Aktifkan Data koneksi internet
  • Dibawah pin atau pola terdapat 2 fitur bantuan yaitu Emergency Call (Panggilan darurat) dan Forgot Password , Pilih  Forgot Password > untuk melanjutkan
  • Secara otomatis masuk ke Layanan Gmail, masukkan Gmail dan Kata Sandi anda dengan benar, setelah itu pilih Sign In
  • Selesai, Jika anda sudah masuk ke layar menu silahkan anda perbaiki pola kunci atau pin password

2. Bypass Kunci Pola atau Pin Dengan Tool Adb menggunakan PC/ Laptop

Jika motode pertama diatas masih belum membantu anda membuka pola kunci, anda bisa menggunakan metode kedua ini dengan syarat anda harus punya Pc atau laptop.
Cara Alternatif Membuka Pola Kunci Samsung Android

  • Download serta instal Adb Tool dan Driver Usb
  • Buka Command prompt dengan cara tekan dan tahan tombol Win terus di keyboard, selanjutnya masukkan atau ketik "cmd.exe" dikolom Run
  • Setelah tampilan Command prompt muncul, ketik adb devices terus tekan enter
  • teruskan dengan cara ketik (1) shell adb -> (2) su -> (3) rm /data/system/gesture.key secara berurutan
  • Sekarang anda bisa mengatur pola kunci atau pin sesuai selera di layar lockscreen smartphone anda.

3. Hard Reset Atau kembali Pengaturan Awal Android

Untuk tahap ketiga ini, merupakan cara paling simpel dan praktis untuk membuka pola kunci untuk semua model smartphone android. Namun bila anda mereset smartphone untuk membuka pola, maka bukan pola kunci saja yang hilang, semua data dan file-file lainnyapun yang tersimpan di memori telepon akan ikut hilang semua. Jika anda sudah memahami resikonya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Matikan Smartphone anda
  • Senam jari anda untuk melakukan hard riset dengan menekan beberapa tombol berikut ini :

Untuk Model Smartphone Android Samsung
-Tekan dan tahan tombol Volume up + Home + Power On/Off secara bersamaan ,setelah muncul logo samsung lepas semua tombol.

Untuk Model Smartphone Android Lain
-Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power On/Off secara bersamaan setelah muncul logo Android lepas semua tombol.

Cara Alternatif Membuka Pola Kunci Samsung Android

  • Setelah masuk menu Recovery, anda pilih Wipe Data Factory Reset , tekan power / vol atas untuk Ok, setelah itu pilih yes untuk format
  • Tunggu loading selesai sampai masuk ke menu home android anda

Penutup

Itulah 3 metode untuk bypass atau membuka pola kunci dan pin password sendiri dengan simpel dan praktis tanpa harus membawa hp ke tukang servis hp. Bila ada masalah mengenai langkah-langkah diatas anda bisa berkomentar di kolom bawah ini. Saya akan senang hati membantu masalah smartphone anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel