8 Ide Usaha Modal 100 Ribu Yang Jarang Ada

LulusSmk.com - Kata siapa membuka usaha perlu modal yang besar, dalam membuka usaha modal berapun bisa untuk membuka usaha. Perlunya usaha sendiri bisa mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia.

Anak lulusan smk dan sma sering sekali melaikan pelajaran yang sudah diajarkan oleh gurunya, yaitu pelajaran wirausaha. Anak jaman sekarang memilih untuk bekerja ke pabrik dari pada membuka usaha sendiri. Bekerja bisa dijalankan, namun usaha juga bisa dijalankan sambil bekerja di pabrik.

Modal yang anda perlukan untuk membuka usaha tidak harus ratusan ribu sampai puluhan juta, karena dengan modal uang 100 ribu rupiah anda bisa membuka usaha sendiri tanpa harus perlu susah payah mencari modal besar.
 8 Ide Usaha Modal 100 Ribu Yang Jarang Ada

Banyak orang bertanya-tanya, usaha apa yang bisa dajalankan hanya dengan modal 100 ribu ?, Berikut ini bisa anda simak baik-baik, Cara membuka usaha dengan modal Rp.100.000 saja:


1. Modal 100 Ribu Bisa Usaha Jualan Pulsa All Operator

Nah, tentu saja anda heran dengan usaha pulsa yang hanya bermodalan uang 100 ribu. Usaha konter pulsa di daerah anda mungkin bisa mengeluarkan modal uang 100 ribu lebih dengan beberapa aksesoris dan perdana yang dijualnya tersebut.

Namun anda bisa membuka usaha dengan uang kurang dari 100 ribu saja, dengan cara menjual pulsa all opertaor tanpa harus membuka oulet atau konter. Menjalankan usaha jualan pulsa memang harus ada strateginya. Anda bisa mencari konter yang memiliki server pulsa all operator.

Dan anda bisa bekerja sama dengan oulet tersebut dengan membeli saldo dengan modal 100 ribu tadi. Dengan modal uang 100 ribu saja, anda bisa berjualan pulsa tanpa harus membuka konter. Anda juga bisa menjual pulsa di sekolah, kampus, kantor, pabrik dan teman atau tetangga sekeliling rumah anda.


2. Modal 100 Ribu Bisa Usaha Jualan Makanan Sarapan Pagi

Di beberapa daerah kota-kota besar seperti jakarta, surabaya, jogja, bandung, bogor, dan lainya, banyak orang yang bisa sukses dari usaha kecil, yang hanya menjual makanan sarapan dipagi hari dengan modal cuma 100 ribu saja.

Dengan memanfaatkan ide berjualan makanan sarapan pagi bagi orang yang tidak sempat menyiapkan sarapan dirumahnya,  maka usaha ini merupakan peluang yang bagus untuk dijadikan usaha sampingan buat anda

Anda bisa membuka usaha ini dengan cara membuka kedai kecil-kecilan didepan rumah anda sendir. Dengan modal Rp.100 ribu saja anda bisa membeli bahan-bahan utamanya seperti beras, lauk pauk, dan sayurannya.

Dengan berbekalan uang yang kecil anda bisa menambahkan bebeapa menu tambahan lainnya seperti minuman hangat dipagi hari seperti teh hangat,  jeruk hangat, ataupun kopi panas.

Namun anda harus punya startegi khusus supaya jualan anda tetep banyak pelanggan setiap hari dengan cara mengganti lauk dan sayuran setiap hari ataupun setiap minggu.

3.  Modal 100 Ribu Bisa Usaha Jualan Gorengan

Banyak contoh usaha makanan yang bisa dijalankan dengan modal 100 ribu saja, seperti salah satu ini misalnya. Menjalankan usaha jualan gorengan ini, tidak perlu memerlukan modal biaya yang besar, karena dengan modal Rp.100 ribu saja anda bisa menjalankan dan membuka usaha secara mandiri.

Dalam membuka usaha jualan gorengan ini, anda cuma harus menyiapkan berbekalan alat dan beberapa bahan utama yang penting untuk membuka usaha jualan gorengan ini. Alat perlengkapannya seperti Meja, Kursi, Gorengan(Wajan) dan bahan utamanya yang berupa tempe, tahu, tape, dan lain-lain.

Dengan bahan dan perlengkapan yang sedikit itu saja serta mudah dicari, tentu saja anda bisa dengan mudah menjalankannya. Bagi anda yang ingin membuka usaha gorengan, maka anda harus memiliki ide dan stregi khusus supaya penjualan anda bisa sukses dalam jangka waktu panjang.


4. Modal 100 Ribu Bisa Usaha Pangkas Rambut

Usaha seperti ini merupakan ide yang cemerlang untuk anda yang sedang mencari usaha yang cocok dengan modal uang cuma Rp.100 saja. Bahkan dengan modal kurang dari 100 ribu pun anda bisa memiliki peluang untuk membuka usaha pangkas rambut atau potong rambut.

Di era yang modern ini usaha pangkas rambut merupakan usaha yang panjang dan tidak ada matinya, Karena setiap orang sudah jelas memerlukan potong rambut supaya bisa tampil keren ataupun rapi. 

Apalagi peminat pangkas rambut juga sering sekali dikunjungi oleh pemuda-pemuda yang ingin terlihat tampil pede dan tetap rapi serta ganteng/cakep, dengan memotong rambut dengan gaya-gaya yang sudah kekinian. Usaha pangakas rambit ini menjadi incaran oleh banyak orang dari anak-anak, orang tua, pemuda, yang ingin rambutnya keren dan rapi.

Untuk modal yang diperlukan dalam membuka usaha pangkas rambut tidak terlalu besar, karena cuma bermodalan uang Rp.100 ribu saja anda bisa membeli alat-alat untuk potong rambut, seperti sisir, gunting, cermin, dan lainnya.

Namun bila anda ingin cepat dalam memotong rambut maka anda perlu memerlukan modal Rp.100 ribu lebih untuk membeli alat khusus potong rambut yaitu Hair Clipper atau mesin cukur rambut.


5. Modal 100 Ribu Bisa Usaha Pencucian Motor

Usaha salah satu ini merupakan usaha yang tidak ada matinya juga, karena seiring bertambahnya tahun, jumlah pengendara motor selalu meningkat dengan berbagai macam jenis dan mereknya.

Dengan memanfaatkan hal tersebut maka usaha jasa pencucian motor merupakan salah satu ide yang menarik dan memiliki prospek jangka waktu yang panjang. Hanya dengan modal Rp.100 ribu saja dengan beberapa perlengkapan dan bahan yang sedikt tidak akan menguras dompet serta mudah dicari ditoko ataupun pasar.

Usaha pencucian motor merupakan usaha yang praktis tanpa keahlian khusus. Anda bisa membuka usaha jasa pencucian motor di daerah anda tinggal dengan cara mencari tempat yang stategis di samping jalan raya.

Alat dan bahan yang harus diperlukan untuk bisa menjalankan usaha pencucian motor seperti air, spon, sabun, ember, selang, dan lainnya. Namun bila anda ingin cepat dalam mencuci motor anda perlu modal tambahan lagi sekitar Rp.100 Ribu lebih untuk membeli alat steam cuci motor atau pompa air.

6.  Modal 100 Ribu Bisa Usaha Kerajinan Tangan

Usaha selanjutnya ini merupakan usaha yang memerlukan skill dan keahlian khusus untuk menjalakannya. Dengan modal yang bisa lebih dan bisa kurang dari 100 ribu, anda bisa menjalankan usaha kerajinan tangan.

Banyak contoh dan jenis untuk membuka usaha kerijinan tangan, Bebepa contoh diantaranya membuat gedek atau anyaman dari bambu. Bila modal yang anda punya cuma Rp.100 ribu saja anda bisa mencari sendiri beberapa keranjian tangan yanh bisa dijual dengan harga yang lumayan atau bahkan bisa lebih dari lumayan, misalnya saja contoh batik antik dan patung dari bahan unik.

Bila anda ingin membuka usaha seperti ini maka anda harus belajar dan mencari informasi terlibih dahulu untuk membuka usaha kerajinan tangan. Namun bila anda ingin mencoba usaha kreatif yang bisa anda janlankan dengan modal Rp.100 ataupun bisa kurang dari 100 ribu, anda bisa mencoba beberapa seni kreatif merubah sampah / barang bekas menjadi barang berharga untuk orang lain yang memiliki nilai harga jual yang cukup mahal.


7. Modal 100 Ribu Bisa Usaha Warung Kopi

Warung kopi tidak harus memerlukan modal yang besar, karena anda bisa menjalankan usaha warung kopi sederhana dengan modal Rp.100 ribu rupiah saja. Peluang dalam menjalankan usaha warung ini salah satu ide yang cocok dan banyak keuntungannya.

Pasti banyak orang di daerah anda dari anak muda, orang dewasa, sampai orang lanjut usia yang sangat suka dengan kopi, sampai-sampai kopi bisa dikomsumsi layaknya minum obat 3 x sehari, cukup aneh tapi itulah kenyataan yang memang benar ada.

Dengan memanfaatkan orang disekitar anda, usaha kopi ini salah satu ide yang cocok. Modal untuk alat, bahan dan perlengkapannya pun tidak akan menguras dompet serta sangat mudah dicari, Beberpa alat yang harus dipersiapkan untuk usaha warung kopi seperti meja, kompor, gelas, sendok, lesehan atau karpet(kloso) dan bahannya yang terpenting seperti kopi varian rasa yang disukai dan dikomsumsi orang seperti layaknya kopi hitam, kopi susu, atau es kopi. dan lain sebagainya.

Dengan alat dan bahan perlengkapan yang hanya itu saja, maka tentu saja anda bisa lebih praktis dalam menjalankannya dan tentu pula modal yang dikelurkan tidak akan banyak, karena dengan modal Rp.100 ribu saja, usaha anda bisa jalan.


8. Modal 100 Ribu Bisa Usaha Cuci Laundri Manual

Jenis usaha ini sangat cocok bila tempat anda berada di kota-kota besar ataupun perumahan dan koskosan. Dengan memanfaatkan tetangga disekitar yang selalu sibuk dan tidak sempat melakukan pekerjaan rumah tangga seperti cuci pakain karena selalu terlalu sibuk dengan kepentingan atau keperluan sekolah dan juga kerja

Modal untuk membuka usaha ini pun tidak terlalu besar, karena dengan modal uang Rp.100 Ribu saja serta kekuatan tangan anda yang ada pada diri anda, bisa anda janlankan sekarang juga.

Bahan dan perlengkapan untuk bisa membuka usaha cuci laundri manual cuma berbekalan sabun cuci, pewangi pakaian, sikat, dan juga setrika. Bila anda sudah mempunyai perlengkapan teraebut maka kemungkinan besar modal yang anda keluarkan bisa kurang dari 100 ribu rupiah bahkan tanpa modal sekaligus.

Penutup

Itulah beberapa macam contoh usaha kecil yang bisa dijalankan dengan modal Rp.100.000 saja. Bila anda ingin menjadi pengusaha besar maka anda bisa mencobanya dengan berawal dari usaha dan modal kecil dahulu.

Di setiap usaha pasti akan menemukan jalan yang berlobang, karena dalam membuka usaha pasti akan ada cobaan yang menimpa pada diri anda, Namun jangan kawatir karena hal tersebut bisa diatasi dengan kerja keras serta keyakinan yang kuat untuk sukses.

Bila anda ingin memberi saran, kritikan, atau komentar mengenai artikel diatas, anda bisa melanjutkannya dengan roll kebawah serta memberikan komentar didalam kolom komentar tersebut dengan relevan serta sopan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel