7 Tips Cara Memulai Bisnis Import Barang Dari China

LulusSmk.com - Kalian pasti tahu apa yang dimaksud dengan impor dan ekspor luar negeri. Jika kalian tahu dan mengerti tentang tata cara, peraturan dan ketentuan impor dan ekspor barang diluar negeri, anda tidak akan menyesal menemukan artikel ini di google dengan kata kunci CARA BERBISNIS JUAL BELI BARANG DARI LUAR NEGERI.

Anda bisa memulai bisnis jual beli online yang sedang marak dijaman sekarang ini dengan cara memilih produk barang dari china. Berikut ini beberapa cara dan tips yang harus dipahami dalam membeli barang dari china untuk pemula :
 7 Tips Cara Memulai Bisnis Import Barang Dari China

1. MENGENALI BISNIS JUAL BELI BARANG/PRODUK DARI CHINA

Kenapa harus memilih jual beli barang/produk dari china ?. Pada dasarnya barang dari china yang dijual belikan di beberapa negara salah satunya adalah Indonesia memang bisa dikatakan barang paling laris untuk dijual belikan, karena barang dari china sendiri memang mempunyai kualitas yang standar dan juga legal.


2. BARANG/PRODUK DARI CHINA LEBIH MURAH DAN LARIS JIKA DIJUAL KEMBALI

Selain kwalitas barangnya yang relatif bagus tetapi juga memiliki keunggulan lain yaitu dari segi harga yang relatif sangat murah atau juga bisa dikatakan produk/barang termurah diseluruh Dunia. Jika anda lihat beberapa produk/barang yang ada dipasaran ataupun toko online, banyak juga para pembisnis jual beli online maupun offline outdoor dan indoor lebih memilih memasarkan barang/produk dari china sebagai stok penjualan mereka.

Banyak jenis dan macam-macam produk buatan china yang bisa anda lihat sendiri seperti contoh Handphone Modern atau Smartphone android yang sekarang ini beredaran di berbagai toko online ataupun offline dengan beragam-ragam merek seperti evercoss, xiaomi, oppo, vivo, huawei, dll.


3. PERBANDINGAN BARANG/PRODUK DARI CHINA DENGAN NEGARA LAIN

Kalau anda bandingkan barang atau produk buatan china dengan produk buatan negara lain seperti korea yang memiliki produk yang tak kalah kwalitasnya dengan produk/barang buatan china, memang jauh berbeda. Anda bisa lihat sendiri perbandingan dari segi kwalitas buatan dari korea memang terbilang lebih berkualitas dan mempunyai keistemawaan tersendiri. Namun dari segi harga pasaran barang/produk buatan korea lebih cenderung lebih mahal jika di bandingkan dengan produk/barang buatan china.

Nah dari situlah kebanyakan orang lebih memilih barang/produk buatan dari china karena lebih murah dan praktis. Dan inilah peluang yang bisa anda manfaatkan untuk berbisnis jual beli barang produk dari china. Anda dapat memanfaatkan produk buatan china, karena dijaman sekarang ini kebanyakan orang lebih suka barang murah dan kualitas yang standar jika dibandingkan dengan barang/produk dengan harga yang sangat tinggi.


4. CARA DAN SYARAT SAAT MEMBELI BARANG IMPOR DARI CHINA

Untuk dapat membeli barang dari china anda bisa menggunakan toko online internasional dengan menggunakan kartu kredit atau juga bisa dengan paypro atau paypal tergantung ketentuan disetiap toko online tersebut. Tapi hal yang harus kamu ketahui dan pelajari dulu ialah dengan mengetahui tata cara pembelian barang impor dari luar negeri.

Anda juga harus mencari terlebih dahulu informasi mengenai BEAcukai barang yang masuk ke indonesia agar anda bisa berbisnis dengan legal tanpa ada kendala dalam pengiriman dan juga tidak terjerat hukum karena anda melanggar dalam membeli barang impor tanpa ketentuan dan peraturan negara.

Nah, jika anda sudah mengerti tata cara jual beli barang impor dan peraturan maupun ketentuan dalam jual beli barang impor, sekarang saatnya anda untuk memulai misi dan visi anda dalam membuka usaha jual beli.


5. CARA AGAR ANDA TIDAK RUGI MEMBELI BARANG IMPOR DARI CHINA

Untuk membeli barang impor dari china, dari amerika ataupun negara-negara lain memang memang terbilang sangat mahal. Harga tersebut mahal dikarenakan ongkos kirim dan beacukai/pajak masuk ke indonesia. Oleh karena itu jika anda mau membeli barang impor dari china untuk usaha/bisnis jual beli, usahakan untuk membili barang dari toko yang menyediakan harga grosir atau juga bisa disebut kulak.

Jika anda ingin grosir barang dari china carilah salahsatu toko yang ingin anda buat untuk langganan, dan jangan sampai membeli barang banyak dengan berbagai macam toko karena jika anda melakukannya, anda akan kerepotan mengenai harga tambahan atau fee dan juga ongkos kirimnya, tentu saja hal ini akan membuat anda rugi.


6. TEMPAT TOKO GROSIR TERMURAH IMPOR DARI CHINA

Banyak sekali tempat toko grosir atau toko distributor yang menjual barang/produknya dalam jumlah yang banyak. Jika anda kesulitan dalam hal mencari tempat atau kulakan barang grosir impor dari china, carilah Toko Online China yang terpercaya agar dapat memudahkan anda dalam memberi barang secara detail dan juga terperinci. Tidak perlu cemas dan kawatir saat membeli toko online internasional, disini saya akan mempelajari gimana mencari tempat toko online china yang terbukti terpercaya dan juga termurah pastinya.

Nah anda bisa membeli dan grosir barang dalam jumlah yang banyak melalui market place china yang bernama ALIBABA, TAOBAO, dan 1668. ketiga toko tersebut mempunyai keunggulan dibandingakn dengan toko online internasional lainnya. Harga yang ditawarkan dalam toko tersebut sangat praktis dan terbukti paling murah, Karena kebanyakan penjual di situs online jual beli di Alibaba, Taobao dan 1668 kebanyakan barang/produk yang mereka jual langsung dari pabrik di china tanpa tangan kedua ataupun perantara.


7. MODAL USAHA JUAL BELI IMPOR DARI CHINA

Modal yang harus disiapkan saat bisnis jual beli impor china memang beragam, tergantung produk apa yang ingin anda jual belikan. Nah dalam menentukan modal usaha bisnis ini anda tidak harus terburu-buru saat menentukan dan mengumpulkan modal awal.

Dalam hal ini yang perlu anda ketahui yaitu menentukan barang terlebih dahulu untuk dijual belikan. Misalnya anda ingin jual beli produk Vapor (Rokok Elektrik) yang sekarang ini lagi trend, dengan harga pasaran ditoko online indonesia sekitar 200-300 rupiah ribu perbiji, dan anda ingin membeli atau grosir barang impor dari china dengan harga 50-100 rupiah perbiji, maka anda harus memerlukan modal awal sekitar kurang lebih 3-4 juta keatas.

Kenapa harus memerlukan modal 4 juta, karena jika anda cuma membeli barang grosir impor dari china dengan jumlah sedikit maka anda pasti bisa rugi karena jika membeli barang impor selalu dikenakan biaya kirim, fee dan juga beacukai yang lebih mahal dengan harga barang yang anda jual. Maka darisitu barang atau produk harus diperincikan terlebih dahulu sebelum menentukan modal.

Itulah beberapa tips dan cara berbisnis jual beli barang impor dari china. Dalam membuka usaha memang harus diyakini dengan keniatan diri kita sendiri.
Jika anda masih bingung dengan artikel diatas, coba bertanya langsung kepada saya dengan memberikan komentar atau saran dibawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Komentar untuk "7 Tips Cara Memulai Bisnis Import Barang Dari China"

  1. Minta no wa nya mas, sy ingin tanya banyak, dri pada ikut workshop yg muahal banget

    BalasHapus
  2. Mas miftah sy mau tanya produk apa saja yg hrs memiliki perizinan pembelian , terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk legal, semua produk bisa dibeli, hanya saja setiap jenis berbeda di biaya pengiriman (import)

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel