6 Ide Usaha Modal 500 Ribu Yang Jarang Ada

LulusSmk.com - Jumpa lagi dengan artikel yang sempat saya bahas dulu, artikel topik mengenai modal kecil dari Modal 100 ribu, 200 ribu dan sekarang saatnya melanjutkan membahas topik usaha dengan modal yang lumayan sedikit juga, yaitu cuma 500 ribu saja. Banyak orang yang menyia-nyiakan hidupnya dengan cara terus bekerja untuk orang lain.

Jika anda mampu untuk membuka usaha, kenapa tidak anda lakukan saja?. Sempat berfikiran namun tidak menjalankan, itu sama saja orang yang ingin sukses namun tidak bergerak mengusahakannya.

Dalam hal ini banyak orang juga yang selalu pamer akan usaha yang dijalankan ,namun meraka tidak sadar diri, karena semua yang mereka peroleh cuma titipan dari Tuhan-Nya. Bila anda ingin menjalankan usaha maka anda bisa memulainya dengan cara niat dan yakin , dan yang terpenting juga yaitu jujur dan halal.

Membuka usaha dengan modal yang minim memang dirasa sangat berat untuk membukanya. Namun, bila anda terus berusaha, maka jalan menuju roma pasti akan tercapai.
 6 Ide Usaha Modal 500 Ribu Yang Jarang Ada

Tak perlu modal besar, karena dengan modal Rp.500 ribu saja anda bisa membuka usaha secara mandiri. Berikut adalah beberapa macam contoh jenis usaha UKM yang bisa anda jalankan dengan modal awal 500 ribu :


1. Modal 500 Ribu Bisa Usaha Jualan Bakso, Mie Ayam & Nasi Goreng

Mempunyai usaha sendiri, merupakan suatu kebanggan untuk diri anda sendir. Modal uang 500 ribu saja anda bisa membuka usaha jenis makanan kuliner seperti Jualan Bakso, Mie Ayam & Nasi Goreng. Usaha yang berupa makanan memang banyak jenisnya, namun dalam riset pasar usaha yang saya sebutkan diatas merupakan suatu usaha yang sangat laris manis untuk dijual.

Modal 500 ribu pun anda bisa berbelanja untuk memenuhi bahan-bahan yang ingin anda jalankan untuk usaha. Seperti contoh bila anda ingin menjalankan usaha jualan bakso maka anda harus membeli daging sapi, namun bila anda ingin membuka usaha jualan mie ayam maka tentu saja anda harus membeli mie ayam mentah dan bila anda cocok dengan usaha jualan nasi goreng maka anda perlu beras secukup mungkin untuk usaha jualan nasi goreng.

Memang modal untuk membuka usaha ini perlu uang sekitar 500 ribu lebih, bahkan bisa 1juta lebih untuk membuat gerobak dan perlatannya. Namun bila anda hanya mempunyai modal 500 saja, anda cukup memanfaatkan rumah anda dalam membuka usaha jualan makanan kuliner dan uang 500 ribu tersebut bisa diperlukan untuk membeli dan melengkapi perlengkapannya saja dan bahan-bahan utama yang diperlukannya.

2. Modal 500 Ribu Bisa Usaha Sablon Topi & Kaos Distro

Maraknya kaos yang ada dipasaran menjadikan usaha kaos distro laris manis diserbu oleh pembeli. Usaha jenis ini memang sangat digemari oleh para pedagang kaos. Kaos distro merupakan salah satu kaos yang sering diincar oleh para anak muda jaman now.

Kualitas yang bagus serta jahitan yang rapi membuat anak muda jadi percaya diri untuk memakainya. Maka tak heran juga kalau kaos distro dibandrol dengan harga yang lumayan mahal. Kesempatan berkarir untuk menjalankan usaha kaos distro ini bisa anda mulai dengan niat dan keyakinan anda sendiri.

Modal awal dalam membuka kaos distro tidak terlalu mahal, karena dengan modal dibawah 500 ribu saja anda bisa menjual kaos berkualitas ini. Bila anda ingin mencari tempat untuk kulakan kaos distro yang paling murah, anda bisa langsung mencarinya lewat toko online atau pasar-pasar besar seperti pasar genteng ataupun pasar turi disurabaya.

Jika anda sudah menjalankan usaha kaos distro dan ingin usaha anda lebih maju dan berkembang untuk meningkatkan keuntungan, maka coba saja anda membuka usaha sablon kaos distro yang sedang trend saat ini.

Memang untuk menjalankan usaha sablon kaos distro dibutuhkan beberapa alat dan bahan khusus, serta modal yang harus dikeluarkan bisa sampai lebih dari 500 ribu. Tidak hanya itu saja, usaha sablon kaos tidak harus asal-asalan, karena anda harus memiliki keahlian khusus dalam mencampur warna serta modifikasi gambar. Namun untuk usaha ini terbilang sangat menjanjikan dan termasuk salah satu golongan usaha yang tidak ada matinya.


3. Modal 500 Ribu Bisa Usaha Cutting Stiker & Skotlet

Selanjutnya ini adalah jenis usaha yang cukup menjanjikan juga, karena banyak orang yang menyukai stiker untuk ditempelkan ke motor dan juga bisa digunakan sebagai modifikasi agar motornya lebih keren. Jenis usaha ini bisa anda temui disamping-samping jalan raya yang menjual stiker sampai rantusan biji stiker.

Modal untuk menjalankan usaha stiker memang relatif lumayan mahal, namun jika anda hanya mempunyai modal 500 ribu saja anda juga bisa mebuka usaha stiker kecil-kecilan didepan rumah anda sendiri.

Jenis stiker yang sering banyak dicari oleh pembeli adalah jenis stiker yang memiliki kualitas bagus dan memiliki tingkan kelengketan yang kuat (Permanent). Namun karena modal anda cuma 500 ribu saja, anda bisa memulai usaha skotet warna saja dulu sebagai permulaan.

4. Modal 500 Ribu Bisa Usaha Roti Bakar

Kembali lagi ke salah satu jenis usaha makanan kuliner, namun usaha ini cukup menjanjikan dan mudah dijalankan oleh siapa saja tanpa harus memiliki keahlian kusush memasak. Usaha roti bakar sering kita jumpai di pasar-pasar maupun di daerah tempat anda tinggal.

Untuk menjalankan usaha roti bakar anda harus memiliki dan menyiapkan modal kurang lebih 500 ribu, untuk membeli bahan dan perlengkapannya. Bahan utama membuka usaha roti bakar adalah roti, selai, coklat, susu, mentega, dan lain-lain, anda juga bisa menambahkan beberapa varian rasa buah seperti pisang, durian, dan lain lain.

Untuk memulainya anda bisa membuka didepan rumah dulu tanpa harus menyewa tempat lain. Namun bila anda memiliki modal lebih dari 500 ribu, anda bisa mencari tempat yang startegis dan mudah dijangkau oleh orang seperti di depan toko alfamart, indomarr ataupun swalayan. Keuntungan membuka usaha roti bakar terbilang cepat, karena tidak banyak orang yang membuka usaha jenis ini dan pasti persaingan untuk membuka usaha roti bakar akan lebih optimal.


5. Modal 500 Ribu Bisa Usaha Warkop Free Wifi Sederhana

Yang no 5 ini merupakan usaha yang sempat saya bahas dulu, namun perbedaanya adalah memberikan hiburan yang unik dalam membuka usaha warkop dengan cara memberikan pelayanan fitur wifi secara gratis. Usaha warkop memiliki peningkatan yang sangat cepat. Karena jenis usaha minuman kuliner ini paling disukai oleh banyak kalangan. Bahkan kopi sendiri merupakan minuman paling laku dan no 1 di pasar Indonesia.

Untuk modal awal dalam membuka usaha ini juga tidak memerlukan biaya yang besar, karena dengan modal yang minim sekitar 500 ribu saja, siapapun bisa membukanya. Jenis kopi yang paling digemari oleh beberapa orang adalah jenis kopi original ataupun bisa kopi luwak. Bagi anda yang ingin menggeluti jenis usaha minuman kuliner ini, maka tentukan dulu rincian modal dan strategi awal untuk membukanya.

Nah bila anda yang sudah menjalankan usaha warkop tetapi masih bingung caranya untuk meningkatkan penjualanya, maka anda harus mencari ide supaya warkop anda selalu dipenuhi oleh pelanggan setiap hari. Ide tersebut salah satunya adalah dengan cara memberikan fitur layanan wifi gratis untuk pelanggan yang ingin ngopi ditempat anda. Dengan cara tersebut anda bisa mencari modal lagi untuk memasang wifi di warkop anda.


6. Modal 500 Ribu Bisa Usaha Ternak Burung

Ternak burung merupakan usaha yang sering digeluti oleh orang pecinta burung saja. Jenis usaha ini tidak jauh berbeda dengan ternak ayam petelur atau ternak hewan lainnya. Namun akhir-akhir ini usaha ini makin berkembang pesat dikarenakan banyak masyarakat yang menyukai atau hobi merawat burung.

Untuk jenis burung yang sering di ternakkan oleh beberepa pengusaha ternak burung biasanya seperti burung kenari, burung jenis lutino, burung koloni, burung cucak hijau, burung kepodang emas, dan burung murai.

Jenis burung ini memang paling banyak yang mencari. Biasanya masyarakat yang hobi merawat burung tidak cuma untuk hiasan atau hanya hobi saja, sebagian besar orang pecinta burung (Lovebird) merawat burungnya untuk kontes atau lomba burung berkicau.

Nah bagi anda yang ingin menggeluti usaha ternak burung tersebut haruslah memiliki modal. Modal yang diperlukan untuk usaha burung berkicau tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, karena dengan modal kecil sekitar 500 ribu saja, anda bisa membuka ternak burung sejenis.

Misalnya anda ingin ternak burung jenis kenari, maka anda harus membeli sepasang kenari jantan dan betina untuk dikembangbiakan. Harga pasaran untuk harga jenis burung kenari tersebut biasa sekitar 200 perekor, dan untuk harga burung kenari 1 jodoh jantan dan betina dihargai 400 ribu- 500 ribu persepasang. Bila anda ingin membeli 1 jodoh kenari, maka anda juga harus membeli tempat/rumah burung kenari khusus untuk diternakkan juga.

Penutup

Itulah beberapa macam contoh usaha rumahan yang bisa janlankan dengan modal awal yang rendah, Dengan biaya cuma 500 ribu rupiah saja. Bila anda memang ingin membuka usaha di salah satu dari 6 jenis usaha diatas, maka lakukanlah dengan keyakinan, niat, serta tekat, agar usaha yang ingin anda jalankan bisa lancar dan bisa bertambah maju. Jenis usaha memang banyak, namun jika modal anda kurang dari 500 ribu rupiah, tentu saja membutuhkan kerja keras.

Trimakasih telah membaca artikel tentang usaha modal 500 ribu diatas. Bila anda masih bingung dengan ide usaha diatas, anda bisa berkomentar di kolom bawah artikel ini dengan log-in Akun Gmail pribadi anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "6 Ide Usaha Modal 500 Ribu Yang Jarang Ada"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel