10 Ide Usaha Sampingan Sambil Bekerja Di Pabrik

LulusSmk.com - Anda mencari lowongan kerja ? Untuk anda yang ingin bekerja tetapi belum menemukan pekerjaan, Atau juga bagi anda yang sedang mencari pekerjaan lain karena pekerjaan sekarang ini tidak cocok bagi anda, Atau anda sedang mencari kerja sampingan buat tambahan pengahasil, Atau anda mencari pekerjaan paruh waktu (Part Time) sebagai tambahan penghasilan keperluan rumah tangga.

Jika anda beranggapan bahwa usaha tidak bisa dilakukan dengan pekerjaan lain seperti halnya bekerja di pabrik maupun kantor, itu salah karena kebanyakan orang sukses itu mempunyai usaha sendiri sambil bekerja sebagai karyawan pabrik memang ada benarnya. Ikuti tips berikut ini supaya anda bisa memahami dari apa yang saya katakan barusan :

1) PENTINGNYA TIPS USAHA SAMPINGAN SAMBIL BEKERJA UNTUK ORANG LAIN

 10 Ide Usaha Sampingan Sambil Bekerja Di Pabrik

Kerja, Kerja, Kerja ...!!! itu semua perlu kerja keras untuk bisa memenuhi kebutuhan setiap hari. Bekerja dalam waktu 8 jam sampai 12 jam setiap hari menjadi salah satu hal yang biasa kita jumpai. Pekerjaan apa yang ingin anda cari disini ?. Pertanyaan tersebut memang masuk akal bagi anda yang sedang bingung mencari pekerjaan untuk bisa memenuhi kebutuhan setiap hari.

Banyak sekali penangguran yang sedang mencari pekerjaan sampai ada yang nekat menyogok atau menyuap supaya bisa diterima bekerja, itupun kalau dia masih punya uang, apabila jika tidak punya uang untuk menyuap atau menyogok apa yang anda lakukan. Nah dari sini anda bisa belajar mengatasi masalah yang ada pada diri anda mengenai pekerjaan yang sulit anda temukan.

Disini saya tidak membahas untuk mencarikan pekerjaan bagi anda dan saya disini juga tidak memposting lowongan pekerjaan yang ingin anda cari. Dikesempatan ini saya ingin memberikan solusi mengenai masalah bagi anda untuk bisa beradaptasi dari pekerjaan anda sebagi buruh pabrik ataupun yang masih pengangguran yang sedang mencari info pekerjaan. Bila anda sedang mencari pekerjaan yang cocok untuk anda simak baik-baik apa yang saya tulis diartikel ini :

Silahkan dibandingkan sendiri pengahasilan dari pertanyaan dibawah ini :
  1. Anda Masih Bekerja di Pabrik ? Kenapa tidak mencoba bekerja sambil usaha ? 
  2. Anda lulusan Smk teknik ? Kenapa tidak mencoba usaha dengan keahlian yang anda miliki sambil bekerja dipabrik ?
  3. Anda mempunyai modal ? Kenapa tidak memanfaatkan modal anda dengan membuka usaha, sambil bekerja dipabrikpun juga bisa ?
  4. Anda senang bekerja dipabrik ? itu sih yang jadi penghalang bagi anda yang ingin sukses.


1. Pilih Bekerja Atau Usaha Sendiri

Nah dari 4 pertanyaan diatas banyak orang yang sudah membuktikan sendiri, bahwa mereka senang bekerja dipabrik tetapi mereka lebih senang dan lebih suka memiliki Usaha sendiri. Kenapa begitu, karena disetiap mereka yang mempunyai penghasilan sendiri dari usaha yang sedang dijalankan bisa meraup keuntungan yang lebih jika dibandingakan gajian yang mereka terima setiap bulannya dari hasil bekerja untuk orang lain (Buruh Pabrik).

2. Usaha Sendiri Dengan Keahlian Yang Anda Miliki

Dari pertanyaan ke-2 diatas bahwa sering sekali orang yang mempunyai keahlihan dalam melakukan sebuah usaha tetapi melalaikannya dan memilih bekerja untuk orang lain, misalnya saja anda lulusan dari sms teknik mesin kendaraan ringan dan anda mampu memperbaiki mobil dengan skill dan keahlian yang anda miliki, kenapa tidak mencoba membuka usaha bengkel mobil saja? Terhalang Modal, ini yang jadi masalah saat anda ingin membuka sebuah usaha. Modal memang faktor penting untuk membuka usaha tetapi kalau anda ingin tetap dengan keniaatan untuk bisa menjalankan usaha, tidak ada yang tidak mungkin, karena semua itu tergantung dari niat tidaknya setiap orang untuk bisa membuka usaha sendiri. Seberapa modal yang anda perlukan pasti bisa anda dapatkan asalkan punya keniatan untuk membuka usaha sendiri.

3. Peluang Usaha Sendiri Dengan Modal Seadanya

Dari pertanyaan ke-3 bahwa ada juga yang mempunyai modal lebih dan mampu untuk membuka usaha sendiri, tetapi lebih memilih pekerjaannya sebagai karyawan. Kenapa tidak mencoba membuka usaha sendiri dengan modal yang anda miliki sekarang ? Takut Gagal, Jawaban seperti ini yang sering kita dengar karena orang tersebut tidak optimis untuk membuka usaha sendiri dan tidak mempunyai prisnsip Wirausaha.

Orang yang takut gagal untuk membuka sesuatu hal baru merupakan orang yang takut untuk menjadi lebih baik dari sekarang. Bagi anda yang mempunyai modal lebih, dan ingin mempunyai usaha sendiri tetapi masih mencintai pekerjaan lama anda yang sekarang ini, kenapa tidak mencoba bekerja sambil membuka usaha? Faktor waktu, Nah ini juga penghalang bagi anda yang ingin sukses. Waktu anda kurang jika membuka usaha ? memang kebanyakan orang yang masih bimbang untuk memulai usaha karena mereka masih menyukai pekerjanya dan juga tidak punya waktu luang untuk membagi usaha dengan pekerjaannya.

4. Usaha Yang Bisa Dijalankan Sambil Bekerja

Lain halnya pertanyaan ke-4 karena saya tidak mau menanggapi orang yang yang takut akan bisnis/usaha dan juga ingin terus bekerja untuk orang lain. Mereka yang tidak ingin menjalankan bisnis/usaha merupakan orang yang tidak memiliki prinsip untuk menjadi orang sukses.

Itulah tips jika anda ingin usaha sendiri tanpa meninggakan pekerjaan utama anda sebagai karyawan pabrik. Masih bingung dengan usaha apa yang ingin anda jalankan ?. Berikut adalah beberapa contoh ide usaha bagi anda tanpa meninggalkan pekerjaan utama anda :
  1. Usaha jual beli online shop di beberapa toko Online Indonesia seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazzada.
  2. Usaha kreatif dengan memanfaatkan sampah bekas menjadi barang berharga diluang waktu anda saat berada dirumah.
  3. Usaha sampingan dengan menjual pulsa dan paket data internet sambil menawarkan bisnis anda saat bekerja di kantor dan tetangga disekitar rumah anda.
  4. Usaha dengan menjadi dropshiper atau menjual barang/produk orang lain kepada teman atau tetangga anda.
  5. Usaha sampingan paruh waktu dengan menjual aneka minuman kuliner seperti jus buah atau minuman segar di rumah anda saat waktu pulang kerja.
  6. Menjadi seorang blogger dengan menulis artikel yang bermanfaat seperti apa yang saya lakukan sekarang ini. 
  7. Membuka Jasa pengetikan dan printing pada saat anda berada dirumah.
  8. Membuka usaha warung kopi saat anda pulang kerja pagi di depan rumah anda.
  9. Usaha kreatif melukis sepatu kanvas dengan mengandalkan seni kreatif yang anda miliki.
  10. Membuka jasa cuci laundri pakain dengan modal yang anda miliki sekarang.

2) PENTINGNYA REFRESHING DILUANG KESIBUKAN USAHA ANDA

Dalam membuka dan menjalakan usaha maupun saat bekerja di pabrik tidak harus memiliki kesibukan terus-menerus tanpa adanya istirahat, Pentingnya istirahat diluang kesibukan anda akan membuat pikiran anda lebih tenang dan terhindar dari berbagai penyakit. Nah dari itu saat anda mempunyai peluang atau sedang libur usahakan untuk refreshing agar tidak strees. Refreshing bisa dilakukan rutin dengan rajin berolahraga setiap hari minggu di pagi hari, dan jika anda memiliki peluang istirahat ataupun libur panjang anda bisa melakukan refreshing dengan melakukan kegiatan baru seperti Piknik kecil-kecilan dengan cara pergi berenang, ke pantai, ke taman rindang, ke taman wisata terdekat atau bila perlu ingin lebih jauh lagi dengan cara pergi wisata ke luar negeri.


3) PENTINGNYA IBADAH APAPUN PEKERJAAN DAN USAHA ANDA YANG DIJALANKAN

Banyak orang yang diluar sana ataupun juga orang terdekat anda yang merasa bahwa dirininya sudah lebih baik dari sebelumnya. Mereka merasa sombong kepada orang kecil maupun juga sombong kepada teman dan saudara ketika dia sudah merasa sukses dan lebih beruntung dari orang-orang disekitarnya dan sampai pula meninggalkan kewajiban yang harus dilakukannya seperti Ibadah khususnya.

Dia sudah lalai dan tidak tahu siapa yang membuatnya sukses sampai sekarang ini. Ibadah yang harusnya dilakukannya tersebut malah dihiraukan, dan merasa ibadah sudah tidak penting lagi dalam kehidupannya. Mereka yang sedang tersesat wajib kita tegor dan beritahu walaupun kita bukan saudaranya. Jika meraka tidak menghiraukan tegoran anda maka biarkan saja Tuhan yang menegornya.

Oleh sebab itu anda jangan sampai seperti meraka yang sudah sukses dengan melupakan kewajiban Ibadah terpentingnya. Jadilah diri sendiri dan selalu mementingkan Ibadah walaupun anda sudah sukses pada akhirnya.
Nah itulah beberpa usaha sambil melakukan pekerjan lain tanpa melalaikan kegiatan dan kewajiban penting seperti ibadah dan piknik.

Trimakasih telah membaca artikel ini sampai akhir, Semoga setelah anda membaca artikel ini bisa lebih baik daripada sekaranh ini. Cara dan tips diatas bisa anda gunakan ataupun tidak itu semua tergantung anda menjalankannya. Maaf jika ada kata-kata yang menyinggung karena saya disini cuma memberikan wawasan informasi Usaha. Anda bisa berkomentar dibawah artikel ini, saya akan menjawab apa yang sedang anda keluhkan dengan jawaban yang tepat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel