5 Urutan Aplikasi Android Yang Boros Kuota

Pengguna semua android bisa mendownload ribuan Aplikasi di Google PayStore. Semua Smartphone ber OS Androis ataupun IOS bisa diinstal aplikasi berbagai macam, mulai dari game, browsing, sosial media, streaming dan juga lainnya.

Namun tahukah anda bahwa ada beberapa Aplikasi yang anda pasang bisa memberatkan anda yang hanya memiliki kuota dengan jumlah Giga sedikit. Aplikasi tersebut yaitu Aplikasi yang sangat boros kuota, jika anda memasangnya bisa menyedot kuota anda dengan cepat.

URUTAN APLIKASI ANDROID BOROS KUOTA

Perlu anda ketahui bahwa Aplikasi populer yang mungkin anda sukai bisa saja menjadi Aplikasi yang sangat menyebalkan. Jika anda membeli atau mendaftar paket data internet dengan jumlah kuota yang minim sekitar 1-4gb perbulan maka hindari pemasangan atau kurangi pemakain 5 Aplikasi dibawah ini :

 5 Urutan Aplikasi Android Yang Boros Kuota

Berikut ini adalah 5 Daftar Urutan Aplikasi Android yang sangat boros kuota internet :


1. Facebook

Aplikasi Facebook ini merupakan ciptaan dari seorang tokoh anak mudah bernama Mark Zuckerberg. Facebook.com adalah situs media sosial terbaik dari tahun ketahun sebelumnya. Semua orang pasti tahu apa itu facebook dan fungsinya. Aplikasi jejaring sosial ini sudah dapat dipasang dalam disemua smartphone jenis android atau ios. Namun dari sisi kepopulerannya anda tidak akan sadar apabila aplikasi Facebook salah satu ini adalah aplikasi yang juga terkenal boros kuota.

 5 Urutan Aplikasi Android Yang Boros Kuota

Fitur Aplikasi Facebook :

Berbagai macam fitur barunya facebook selalu menjadi salah satu media sosial paling sering diminati pengguna smartphone. Aplikasi facebook dapat diunduh secara gratis. Aplikasi ini selalu update rilis dari bulan kebulan, beberapa fitur tambahan bisa didapatkan. Fitur baru dari aplikasi facebook ini seperti menonton video streaming secara otomoatis (autoplay). Anda tidak perlu mengklik play untuk menontonnya, karena fitur terbaru hasil inovasi facebook ternyata bisa menguras kuota banyak, karena secara otomatis anda tertonton oleh video yang diunggah di feed beranda anda.

2. Instagram

Urutan yang kedua Aplikasi yang boros kuota yaitu Instagram. Aplikasi sejenis jejaring sosial atau bisa dikenal adek dari medsos Facebook. Instagram termasuk aplikasi populer yang banyak diminati pengguna smartphone. Meskipun terbilang masih baru rilis, namun aplikasi ini terbukti mendatangkan pengguna akun aktif 50 juta lebih di Indonesia saja.

 5 Urutan Aplikasi Android Yang Boros Kuota

Fitur Aplikasi Instagram :

Kenapa Instagram boroa kuota ?, Jika anda sudah mengenal lama aplikasi Intagram ini, maka anda pasti mengetahui kelemahan si Instagram. Selain populer, Intagram juga termasuk aplikasi paling boros kuota meskipun cuma melihat foto dan video pendek saja. Instagram secara otomatis menontonkan video meskipun anda tidak mengklik play. Video dan foto diinstagram termasuk berkulaitas dengan ukuran piksel besar dan tentu wajar kalau aplikasi ini memakan kuota dengan jumlah yang amat banyak.

3. Youtube

Urutan ketiga aplikasi yang boros kuota adalah Youtube. Siapa sih yang tidak kenal nama youtube? , aplikasi ini merupakan aplikasi NOMOR SATU yang terkenal boros kuota karena bisa menghabiskan kuota dengan cepat 5mb/detik. Youtube merupakan aplikasi Video Online / Streaming terlengkap dibandingkan yang lain. Beragam macam video bisa anda tonton secara gratis.

 5 Urutan Aplikasi Android Yang Boros Kuota

Fitur Aplikasi Youtube :

Jika anda mengakses YouTube tentu harus menyiapkan kuota besar. Saat anda menonton video di youtube maka secara tidak sadar, sama saja anda mendownload video tersebut. Nyaris video yang diunggah di youtube memiliki kualitas bersih sampai dengan 120-600mp atau bisa lebih. Itulah kenapa Youtube merupakan aplikasi yang paling boros bagi kuota anda.

Baca Juga Artikel Terkait : 10 Daftar Aplikasi GPS Offline Terbaik Tanpa Kuota | 5 Daftar Hero Mobile Legends Terbaik Dan Populer | 5 Hal Yang Dilakukan Setelah Membeli Smartphone Baru

4. Google PlayStore

Aplikasi selanjutnya yang terbilang boros kuota yaitu Google PlayStore. Kenapa aplikasi ini menguras kuota?, Playstore merupakan Toko App untuk smartphone jenis OS Android, dan aplikasi ini sudah pasti ada di menu Smartphone anda tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

 5 Urutan Aplikasi Android Yang Boros Kuota

Fitur Aplikasi Google PlayStore :

Beragam macam Aplikasi bisa anda download dan Instal melalui Google PlayStore seperti Game, App & E Buku bisa didownload dengan satu kali klik saja dan secara otomoatis akan terpasang dengan sendirinya. Kekuarangan aplikasi PlayStore yaitu bisa secara otomatis memperbarui aplikasi sendiri yang sudah anda pasang kalau anda tidak mengatur terlebih dahulu di menu setting pembaruan Google PlayStore.

5. Google Chrome Browser

Berikut ini juga merupakan salah satu aplikasi yang juga dapat menguras kuota anda yaitu Google Chrome. Aplikasi Google Chrome merupakan aplikasi Browsing yang paling populer. Aplikasi ini merupakan aplikasi permanen dan selalu terpasang di semua Smartphone. Jenis App Browsing ini memiliki kapasitas besar dan untuk Browsing pun akan menguras kuota banyak.

 5 Urutan Aplikasi Android Yang Boros Kuota

Fitur Aplikasi Google Chrome :

Berbagai macam Fitur untuk berselancar bisa anda temukan di aplikasi Google Chrome seperti Google Voice. Anda bisa googling tanpa harus mengetik dengan bantuan Google Voice ini. Untuk Searching Google dan Masuk Website pun juga akan memakan kuota besar sekali, karena Fitur serta Tampilan Google Chrome bisa menyerupai tampilan Desktop layaknya Internetan dengan PC / Laptop. Oleh sebab itu, aplikasi ini selain bagus untuk internetan namun juga punya kelemahan yaitu loading yang lambat karena memerlukan upload & download banyak jika anda mengaksesnya. Nah, itu sebabnya aplikasi Google Chrome ini terbilang sangat boros untuk kuota data.

Penutup :

Itulah sedikit informasi "5 Aplikasi boros Kuota" yang menjadi pembelajaran bagi semua pecinta Smartphone. Memang diantara 5 Aplikasi diatas, salah satunya tentu sangat populer disukai banyak orang. Tetapi alangkah baiknya bila anda menggunakannya lebih diiritkan lagi, agar kuota data internet anda lebih awet dan cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

TIP : Bagi anda yang salah satunya menggunakan aplikasi yang menguras penggunaan kuota internet diatas, maka lebih baik anda nonaktifkan apps di menu pengaturan waktu android sedang sleep untuk menghemat data kuota anda sendiri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Urutan Aplikasi Android Yang Boros Kuota"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *