Cara Membuat Variasi Tulisan Unik WhatsApp

Postingan terkait:

Gimana Caranya Membuat Tulisan Keren Di WhatsApp? Bagi pengguna WhatsApp mungkin sudah terbiasa seperti melakukan chating dan telepon online ini di aplikasi ini. Chating atau mengirim pesan dalam bentuk teks sering sekali dipakai oleh pengguna WA.

Akan Tetapi ketika anda sedang asik chat, teman anda mengirimkan pesan teks dengan tulisan dan gaya huruf yang berbeda di WhatsApp. Mungkin anda heran dan bertanya tanya sampai akhirnya anda menemukan artikel di www.lulussmk.com ini.

Teks bergaya di WhatsApp bisa anda coba tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda hanya perlu menulis dengan keyboard smartphone di WhatsApp dengan menambahkan beberapa tanda kode huruf di keyboard. Kode tersebut difungsikan untuk membuat tulisan bergaya WA seperti teks tulisan miring, teks dicoret, teks tebal, teks font lainnya.


Trik Membuat Tulisan Bergaya Di WhatsApp

Sebenarnya banyak sekali aplikasi fonts yang tersedia diplaystore untuk menambahkan gaya tulisan di aplikasi WhatsApp. Namun itu tidak perlu, karena anda juga bisa membuat dan menulis font teks di WhatsApp tanpa harus mendownload aplikasi tambahan. Berikut adalah beberapa contoh teks serta screenshoot untuk membuat teks keren bergaya di WhatsApp :

1. TEKS WA STRIKE TROUGHT ( TULISAN CORETAN TENGAH)

Untuk membuat teks dengan gaya coretan ditengah dengan lurus horizontal berfungsi sebagai kata hiasan atau kata tak penting. Bagi anda yang ingin membuat tulisan strike trought hanya cukup menambahkan tanda kode unik di antara teks yang ada di keyboard samrtphone seperti contoh berikut ini :

~TEKS~

Note : Tulis dan kasih tanda kode unik horizontal melengkung (~) sebelum dan sesudah teks yang ingin anda kirim ke teman.

2. TEKS WA ITALIC (TULISAN MIRING)

Membuat teks dengan gaya bentuk huruf yang miring tidak memerlukan banyak tanda, trik ini sama seperti lainnya, hanya saja anda perlu memberi tanda atau kode unik sebelum dan sesudah teks. Berikut contoh beserta gambar teks wa miring :

_TEKS_

cantumkan underscore (_) sebelum dan sesudah huruf atau kata yang ingin anda kirim ke teman.

3. TEKS WA BOLD (TULISAN TEBAL)

Menebalkan teks atau tulisan di wa mempunyai arti sebagai kata penting. Membuat tulisan wa unik dengan gaya tebal atau bold cukup mudah dan simpel, anda hanya perlu memberi huruf kode unik di pilihan keyboars smartphone yang diketik di antara kata. Berikut contoh trik membuat tulisan tebal di wa dengan kode :

*TEKS*

Note : Kasih tanda bintang (*) seperti contoh teks diatas di samping masing-masing kata atau diantara teks yang ingin anda kirim ke teman.

4. TEKS WA BESAR ( TULISAN LEBIH BESAR)

Membuat kata dengan ukuran yang lebih besar dari yang normal sangat mudah. Ukuran teks dengan gaya huruf yang berbeda atau berganti hurus menjadi arial di dalam wa. untuk cara ini beda dengan gaya teks lainnya, anda perlu memberi kode unik 3/3 di antara tulisan atau teks yang ingin and ubah. Berikut trik dan contoh membuat tulisan di wa dengan huruf besar :

```TEKS```

Note : Beri tanda petik (`) seperti contoh diatas sebanyak 3X diantara teks atau kata yang ingin anda buat sebelum anda kirim ke teman.

Contoh Gambar Trik No.1, 2, 3 Dan 4


Baca Juga Artikel Terkait :
Cara Setting WA Agar Tidak Terlihat Online Di Android
Cara Pasang 2 Akun WA Di Android Tanpa Root
Cara Mengirim Pesan Chat Wa Tanpa Menyimpan Nomor Kontak


5. TEKS WA CAMPUR KEREN ( TULISAN CAMPUR KEREN)

Nah, bagi anda pengguna wa yang bosan dengan gaya huruf yang itu-itu saja, maka anda bisa memberi beragam macam teks keren menambah beberapa kode unik italic, bold, strike trought dan Big kedalam satu kata secara bersamaan. Berikut adalah contoh tulisan bergaya dengan gaya campuran keren yang bisa anda coba sebelum mengirim pesan dari wa :

~_TEKS_~
 (memberi 2 kode coret dan miring)

~_*TEKS*_~
 (memberi 3 kode coret, miring dan tebal)

```~_*TEKS*_~```
 (memberi 4 kode coret, miring, tebal dan besar)

Contoh Gambar Trik No.5

Note : Contoh diatas bisa anda coba dengan memberikan kode-kode unik dari pilihan keyboard wa dengan 2,3 sampai 4 kode sekaligus untuk satu kata bergaya. Tulis kode unik yang ingin anda pakai diantara kata, sebelum dan susudah teks seperti contoh diatas. edit terlebih dahulu sebelum mengirim pesan wa ke teman anda.

PENUTUP : Itulah beberapa trik yang bisa anda gunakan untuk mengirim pesan teks whatsapp bergaya. semua cara diatas sudah support untuk anda pakai di aplikasi messenger WA. Jika saat memasukkan kode diaatas, namun tidak ada perubahan, maka anda harus terlebih dahulu men-UPDATE atau memperbarui aplikasi WA melalui PlayStore.

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Variasi Tulisan Unik WhatsApp"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus