10 Daftar Aplikasi GPS Offline Terbaik Tanpa Kuota

Postingan terkait:

Android GPS (Global Positioning System) Adalah sebuah aplikasi pelacak yang dapat membantu anda untuk mencari tempat lokasi tujuan. Jika anda hendak berpergian jauh, traveling atau liburan, dan tidah tahu jalan maka anda pasti membutuhkan aplikasi GPS Location Android supaya anda tidak tersesat atau salah jalan.

Anda bisa memanfaatkan Aplikasi peta seperti Google Maps. Dengan begitu anda bisa lebih jelas mencari lokasi alamat dengan gambar serta kursor navigasi yang menunjukkan arah rute jalan yang anda hendaki. Namun sayangnya aplikasi GPS bawaan HP Android ini masih membutuhkan sinyal serta kuota data internet agar bisa melakukan pencarian dan pelacakan secara optimal.

Sering sekali anda merasa kesal dan jengkel ketika saat itu anda mau berpergian ke sebuah tempat pedesaan atau pelosok, seketika itu sinyal dan data jaringan internet sangat lemot atu gangguan, maka disitu aplikasi google map android akan terhenti akibat sinyal internet yang ditangkap lemah (Edge & H ).

Tetapi anda jangan kawatir, jaman sekarang ini masih ada trik dan cara menggunakan aplikasi google map tanpa harus menggunakan koneksi data atau kuota internet. Anda bisa mencari alamat atau lokasi menggunakan GPS meskipun sinyal internet lemah bahkan tidak ada sama sekali.

Baca Juga Artikel Terkait : Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dengan Email

DAFTAR 10 APLIKASI GPS OFFLINE TERBAIK

Di zaman teknologi modern ini, anda  perlu khawatir saat melakukan perjalanan jauh yang belum anda datangi sebelumnya. Anda tidak tersesat karena sekarang Android rilis  aplikasi GPS Offline yang bisa di download secara gratis.

 10 Daftar Aplikasi GPS Offline Terbaik Tanpa Kuota

GPS Offline ini bisa membantu anda bernavigasi secara optimal tanpa ada gangguan, meskipun anda berada di daerah pelosok dengan sinyal yang lemah. Anda dapat lebih cepat ketempat tujuan dengan bantuan aplikasi GPS Offline ini untuk menemukan jalan secara alternatif menggunakan mobil maupun sepeda motor. Sebelum mengetahui beberapa aplikasi GPS Offline, sebaiknya anda ketahui dulu kelemahan dan kelebihan menggunakan GPS offline dari pada GPS Online (Memakai Koneksi Data Internet) sebagai berikut ini :

Kelebihan :

  • Tidak perlu menggunakan koneksi internet
  • Sangat praktis dan bisa dipasang disemua versi android
  • Akses navigasi suara serta kursor arah lebih cepat dan optimal
  • Bisa tersambung dan terus berjalan meskipun didaerah pelosok sekalipun


Kekurangan :

  • File dan aplikasi GPS Offline berkapasitas besar dan memakan memori internal
  • Menggunakan Jaringan sinyal SIM, jika sinyal tidak ada maka otomatis GPS juga tidak bisa diakases
  • Kurang update, dan selalu download peta file navigasi terbaru
  • Alamat Jalur dan jalan kadang tidak kurang sama dengan aslinya
  • Jika dipasang di Spek android rendah dibawah RAM 1Gb sangat lemot

Nah, jika anda belum tahu nama aplikasi GPS offline ini, mari kita simak, Apa saja aplikasi GPS yang bisa dijalankan tanpa memerlukan koneksi internet. Berikut adalah 10 daftar aplikasi GPS Offline pilihan terbaik menurut "Lulus SMK" yang bisa anda pasang salah satunya :

1. GPS SYGIC offline

Urutan pertama GPS offline yang banyak diminati adalah Aplikasi GPS Sygic. Keunggulan aplikasi banyak sekali seperti peta gambar serta kursor arah yang lebih optimal dan waktu dan jarak tempuh yang detail.

Fitur aplikasi sygic yaitu bisa digunakan tanpa harus menghidupkan koneksi internet, selalu update tempat lokasi ada bebera menu bantuan bagi pemula.

> Download Sygic Apk offline melalui Google PlayStore

2. OFFLINE MAPS & NAVIGATION


Aplikasi offline maps & navigation ini merupakan salah satu aplikasi populer  untuk dijadikan petunjuk arah untuk anda yang ingin berpergian jauh. Google Maps & navigation bisa digunakan tanpa harus menghidupkan konesksi internet, karena aplikasi ini bisa dipakai secara offline dan no kuota.

Banyak Fitur unggulan dari aplikasi Offline Maps & Navigation yang disediakan seperti 33 petunjuk arah, ada peringatan batas kecepatan laju kendaraaan, waktu pejalan kaki dan mobil.

3. MAPS.ME offline

Maps.Me-Offline Maps & Routing adalah salah satu apliasi gps offline yang terbilang masih baru. Pengguna aplikasi ini sangat cocok bagi pecinta traveling. Bisa digunakan dan dipasang berbagai smartphone jenis android atau ios.

Maps me offline bisa dizoom secara detail. Setiap anda mengetik tempat alamat maka akan muncul beberapa tempat pilihan yang ingin anda tuju. Beberapa kota, desa, kabupaten alamat bisa ditelusuri dengan mudah tanpa harus menggunkan jaringan interner.

> Download Maps Me Apk offline Melalui Google PlayStore

4. POLARIS GPS offline

Aplikasi dibuat oleh DS Software dan sebagian besar banyak digunakan untuk para pecinta hunting, camping, dan traveling keluarga. anda bisa memasang apliasi gps offline ini tanpa jaringan data dan sangat smoth untuk semua merek dan versi android.

Polaris Navigation GPS dilengkapi dengan kompas andalannya dengan berbagai macam dengan fitur unggulang seperti distance and time, magnetic heading, longtitude & latitude dan lain-lain.

> Download Polaris Navigation Apk offline melalui Google PlayStore

5. MAPFACTOR GPS offline


MapFactor GPS Navigation Maps adalah aplikasi GPS dengan sinyal saja, tanpa harus menghidupkan data koneksi internet. Untuk menggunakan aplikasi ini harus terlebih dahulu menyimpan tiap-tiap file maps ke memori card terlebih dahulu. Jika sudah tersimpan maka secara otomatis anda bisa mengaksesnya tanpa internet.

Fitur apliasi MapFactor andalannya seperti Key features of the Mapfactor GPS Navigation App: Voice guidance, GPS satellite navigation, Searching dan Speed cameras.

> Download Map Factor Apk Offline melalui Google PlayStore Gratis

6. HERE WE GO offline

Her Wego aplikasi peta dan navigasi yang sudah lama dirilis pada tahun 2015 dari nokia. Dulunya aplikasi GPS ini bernama Here dan sekarang diganti menjadi Here Wego.

Keunggulan Here Wego lebih fokus pada mode navigasi atau mencari rute terbaik untuk perjalanan anda. Beberapa fitur andalannya seperti pilihan transportasi mobil, motor, dan pejalan kaki. Here Wego juga memiliki sudut kemiringan yang lebih optimal saat anda mulai mengaksesnya dengan transportasi sepeda motor.

> Download Here We Go Apk offline melalui Google PlayStore

7. GPS BE-ON-ROAD offline

GPS Navigation BE-ON-ROAD adalah aplikasi navigasi yang banyak digunakan oleh orang yang mau berwisata. Aplikasi ini terbilang sangat mudah dan mampu dijalankan tanpa harus menghidupkan data internet. Untuk menggunkannya anda harus mendownload peta daerah tertenu agar bisa mengaksesnya.

Keunggunalan dan fitur aplikasi GPS Be On Road yaitu memiliki 30 bahasa suara navigasi di beberapa negara. Gambar tampilan 3D serta trasportasi bisa dirubah sesuai keinginan seperti pejalan kaki, mobil dan sepeda motor.

> Download Be On Road Apk offline Melalui Google PlayStore

8. KARTA GPS offline

Peta offline, gratis, dengan konten lengkap yang memungkinkan Anda menjelajah tempat baru dan berkendara dengan instruksi langkah demi langkah tercanggih. Apakah kami sudah memberi tahu bahwa semua ini gratis? Unduh semua peta yang Anda butuhkan, tanpa batasan.

Tanpa biaya, tak perlu resah. Pergi ke mana pun tanpa bergantung pada koneksi internet. Unduh peta apa pun, semuanya gratis. Peringatan kamera keselamatan. Mengetahui saat Anda mendekati zona dengan batas kecepatan. Dapatkan saran. Menemukan apa yang ada di sekitar Anda: restoran, area belanja, monumen, dan lainnya, cukup dengan satu ketukan.

> Download Karta GPS Apk offline Melalui Google PlayStore

9. COPILOT GPS offline

Selanjutnya yaitu aplikasi GPS Offline di Android bernama CoPilot apk. Aplikasi ini sangay cocok bagi anda yanh ingin berpergian jauh. CoPilot bisa membantu anda dengan memberikan panduan bernavigasi serta mencari alamat. CoPilot Bisa download dan diunduh tanpa harus membayar alias gratis.

Keunggulan dan fitur yang bisa didapatkan dari aplikasi Copilot adalah Navigasi satelit, petunjuk suara arah sangat ramah dan jelas, ada jadwal perencanaan rute, mengetahui belokan, jangkauan peta sangat luas dan lainya.

> Download CoPilot Apk offline Melalui Google PlayStore

10. INDONESIA OFFLINE PETA & CUACA offline

Yang terakhir yaitu aplikasi GPS buatan Indonesia Peta daerah jakarat (Jabotabek), bali, surabaya, semarang, palembang, tanggerang, makasar, depok. Aplikasi ini bisa diakses tanpa memerlukan koneksi internet, karena cuma membutuhkan sinyal jaringan saja.

keunggulannya Indonesia Pete Offline ini banyak sekali, namun banyak pengguna smartphone yang tidak mengetahuine. Selain bisa diakses Offline, aplikasi ini memiliki peta akses yang sangat terperinci dengan petunjuk jalan atau rute yang banyak.

> Download Maps Indonesia & Cuaca Apk offline Melalui Google Playstore

Penutup :

Itulah beberapa aplikasi GPS Offline yang bisa anda download secara gratis melalui Google PlayStore atau di mbah Google. Anda bisa memakai salah satu apliasi diatas yang menurut anda cocok. Semua aplikasi GPS offline yang saya bahas diatas paling terbaik adalah Sygic, selain baik, sygic sangat ringan dan cepat diakses walaupun berada pada daerah pelosok.

Belum ada tanggapan untuk "10 Daftar Aplikasi GPS Offline Terbaik Tanpa Kuota"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus