6 Ide Usaha Modal 200 Ribu Yang Jarang Ada

Bila postingan kemarin saya menjelaskan tentang cara membuka usaha dengan modal 100 Ribu, maka sekarang saya akan melanjutkan tentang cara membuka usaha dengan modal Rp.200 Ribu. Membuka usaha dengan modal yang sedikit memang sering dicari oleh beberapa orang yang tidak mampu untuk menjalankan usaha yang besar dengan modal yang banyak. Membuka usaha dengan modal sedikit sama saja dengan usaha yang bermodalan besar sampai jutaan rupiah, tergantung gimana anda mengelolah dan menjalankan usaha tersebut.

Orang yang menjalankan usaha dengan modal besar belum tentu juga bisa sukses, sebaliknya juga begitu orang yang menjalankan usaha kecil bisa saja menjadi orang sukses. Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan bidang usaha dan juga strategi dalam menjalankan usaha yang dijalankannya. Bila anda hendak ingin memulai suatu usaha dengan modal besar kemungkinan besar anda akan sulit bisa sukses, dikarenakan anda belum tahu dan mengerti tentang cara membangun usaha yang baik dan benar. Maka mulai dari sekarang anda bisa belajar sendiri dengan memulai usaha mandiri hanya bermodalan uang sedikit, yaitu 200 ribu.


Jika anda sudah mengerti tentang penjelasan mengenai modal diatas maka selanjutnya saya akan membahas tentang topik awal, yaitu beberapa ide usaha dengan modal uang 200 rubu saja. Banyak jenis usaha yang bermodalan 200 ribu saja, Namun ada beberapa saja yang cocok buat ide usaha anda. Berikut adalah beberapa ide usaha yang bisa dijalankan dengan modal awal 200 ribu :

1. Modal 200 Ribu Bisa Usaha Jual Beli Kaos Distro

Siapa bilang usaha kaos diatro memerlukan modal besar, jika anda mempunyai keniatan ingin usaha kaos distro dengan modal 200 ribu, tentu saja bisa. Usaha kaos distro merupakan usaha yang pasti laku dipasaran karena kaos distro sangat disukai oleh masyarakat termasuk anak mudah jaman sekarang. Anak muda seperti anak sekolah smp, sma, bahkan anak kuliahan kebanyakan lebih memilih kaos berkualitas baik dari pada kaos pasaran. Dengan memanfaatkan hal tersebut maka peluang usaha jualan kaos distro merupakan usaha yang cocok dan memiliki tingkat jual lebih cepat.

Modal untuk membuka kaos distro memang membutuhkan biaya modal yang cukup besar, akan tetepi dengan modal yang cukup minim sekitar kurang lebih 200 ribu saja, pasti anda bisa membuka usaha kaos distro tersebut. Anda bisa memulai dengan uang segitu dengan cara membeli kaos distro secara grosir sebanyak 1 lusin atau cuma 12 kaos distro saja untuk permulaan.

Anda bisa membeli di toko online seperti bukalapak ataupun toko pedia yang menjual kaos distro secara grosir. Secara umum harga grosir atau resseler untuk 1 lusin kaos distro dengan bahan kain catton combed 20s dijual dengan harga 200 ribu sampai 300 ribu rupiah per 1 lusin. Anda bisa menjual kembali dengan harga pasaran sekitar sekitar 30-50ribu perbiji. Maka anda bisa meghitung sendiri keuntungan yang anda dapatkan dalam usaha kaos distro tersebut.

2. Modal 200 Ribu Bisa Usaha Jual Beli Aksesoris Hp

Selanjutnya usaha yang bisa dimulai dengan modal yang cukup ringan yang berbekalan awal Rp.200 ribu rupiah saja dengan cara usaha jual beli aksesori hp yang sedang trend saat ini. Sebelum anda memulai usaha jualan aksesoris hp, tentukan terlebih dahulu jenis aksesoris hp yang akan anda jadikan produk untuk jualan.

Anda bisa mencari aksesoris hp yang sedang trend saat ini dengan cara riset pasar atau bisa lakukan dengan cara mencari sendiri aksesoris hp yang sedang laku besar dipasaran. Misalnya, yang sedang trend serta cepat laku dipasaran saat ini adalah aksesoris jenis iring case, maka anda bisa mencari dan membeli aksesoris tersebut secara grosir di toko online ataupun toko aksesoris yang menyediakan harga secara grosir.

Jika modal yang anda punya hanya 200 ribu saja maka anda bisa menentukan sendiri stok jumlah iring case yang pas untuk uang anda. Untuk harga grosir/kulak iring case saat ini seharga @2ribu rupiah/perbiji, maka anda bisa membeli iring case dengan jumlah 100biji. Untuk penjualannya anda bisa menyamakan harga pasaran untuk jenis iring case tersebut, biasa harga pasaran iring case dihargai sekitar @6-8ribu rupiah perbiji. Maka anda bisa menghitung sendiri keuntungan yang bisa anda dapatkan jika iring case yang anda jual bisa laku semua.

3. Modal 200 Ribu Bisa Usaha Jualan Sayuran

Usaha rumahan ini mungkin cocok buat anda bila anda menyukai jenis sayuran lokal untuk komsumsi setiap hari. Usaha membuka jualan sayuran memang banyak dilakukan oleh banyak orang diberbagai daerah dan desa di tempat anda. Untuk membuka usaha jualan sayuran harus terlebih dahulu mengetahui sayuran jenis apa yang sering di cari oleh tetangga-tetangga anda.

Modal dalam membuka usaha jualan sayuran tidak harus memerlukan modal yang besar, karena dengan modal Rp.200 ribu rupiah saja anda bisa membuka usaha tersebut. Strategi dalam menjalankan usaha sayuran harus anda lakukan juga, supaya sayuran yang anda jual selalu terjual habis dalam waktu sehari ataupun kurang dari sehari.

Menjalankan usaha sayuran harus dilakukan di waktu pagi hari setelah sholat subuh, hal tersebut dikarenakan orang memilih membeli sayuran untuk sarapan dipagi hari, jika sebaliknya anda menjualnya di siang hari pasti jualan anda tidak akah habis. Untuk meningkatkan penjualan sayur-sayuran, beberapa pedagang sayur biasanya lebih memilih dengan cara keliling di beberapa desa setempatnya supaya sayuran mereka cepat habis sebelum siang hari.

4. Modal 200 Ribu Bisa Usaha Jualan Kue Basah Tradisional

Bisnis usaha selanjutnya ini adalah jenia usaha rumahan yang biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga sebagai usaha sampingan. Usaha menjual kue basah tradisional merupakan usaha yang sudah lama hilang atau sudah tidak banyak orang yang menjalankannya. Kesempatan ini bisa anda coba dengan memilih usaha jualan kue basah tradisional dirumah anda sendiri. Ide usaha ini memiliki peluang bagus jika dibandingkan menjual kue basah jaman now, karena jenis usaha ini memiliki saingan yang minim bahkan bisa jadi tidak ada saingan sama sekali didaerah anda.

Untuk modal membuka usaha jualan kue basah tidak harus memerlukan biaya yang besar, cukup hanya modal 200 ribu saja, anda bisa membuka dan membuat kue basah tradisional untuk dijual kembali. Anda bisa membuat kue basah tradisional dengan berbagai macam jenis, namun bila anda masih belum bisa membuat kue sendiri, jangan kawatir, Anda bisa belajar secara otodidak dengan cara mencari dan melihat resep dan pembuat untuk kue basah tradisional di youtube ataupun google

5. Modal 200 Ribu Bisa Usaha Jualan Minuman Kuliner

Memulai usaha minuman kuliner memang salah satu jenis usaha kecil menengah (UKM). Macam dan jenis minuman kuliner bisa anda jumpai di samping-samping jalan raya daerah setempat anda. Untuk membuka usaha minuman kuliner ini, anda tidak perlu memerlukan modal yang banyak, karena dengan modal 200 ribu saja, anda bisa membuka usaha minunan kuliner.

Bahan dan perlengkapan menjalankan usaha ini pun relatif sedikit, karena hanya berbekalan berberapa bahan, seperti es batu dan buah, atau es batu dan cincau, atau es batu dan dawet, ataupun bahan lainnya bisa anda cari dengan mudah dipasar. Macam dan jenis usaha minuman kuliner seperti jus buah, es oyen, es cicau, ataupun es dawet merupakan jenis usaha minuman kuliner yang banyak diminati oleh masyarakat. Anda bisa memilih satu dari beberapa macam jenis minuman kuliner yang cocok untuk anda jalankan sendiri. Anda bisa mencari usaha minuman yang cocok, laris serta mudah dijalankan untuk anda sendiri.

Dan untuk tempatnya, anda sementara bisa membuka usaha ini dengan cara membuka usaha di depan rumah anda sendiri, dan bila suatu saat usaha minuman kuliner anda lancar dan selalu laris setiap hari, anda bisa mencari tempat lain yang strategis agar usaha yang anda kelola bisa maju dan berkembang pesat.

6. Modal 200 Ribu Bisa Usaha Snack Jajanan Anak Sekolah

Peluang usaha selanjutnya adalah usaha jenis makanan ringan atau juga bisa disebut dengan nama usaha snack jajanan ringan untuk anak kecil ataupun anak-anak sekolahan. Jenis usaha ini sering anda jumpai sendiri saat anda hendak pergi mengantar adik atau anak anda pergi kesekolah.

Anda bisa membuka usaha snack jajanan anak sekolah dengan modal yang tidak akan menguras dompet anda. Dengan berbakalan bahan dan alat seadanya seperti halnya menjual jajanan seperti jenis tempura, sosis, sempol, atau jenis jajanan lainnya. Uang 200 ribu yang cuma bisa anda katakan uang yang sedikit jika digunakan untuk usaha, namun bila anda mencari usaha dengan teliti dan cermat modal yang hanya 200 ribu tersebut bisa berbuah hasil dengan usaha kecil setiap hari rutin.

Itulah beberapa macam contoh usaha kecil menengah(UKM) yang bisa dijalankan dengan modal awal 200 ribu saja. Anda tidak perlu mencari modal besar dengan cara meminjam uang dari bank ataupun ke pegadain dalam mencari suatu modal, karena semua orang yang ingin sukses tidak harus mempunyai modal yang besar. Dengan modal Rp.200 ribu saja anda bisa jadi bos sekaligus karyawan untuk usaha anda sendiri.

Untuk menjadi orang yang sukses tentu tidak semudah apa yang anda bayangkan, jangan berharap lebih sampai anda bermimpi dan cuma angan-angan saja. Karena untuk menjadi orang besar dan sukses perlu kerja keras dan tekad untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Semua hal tersebut tentu saja mempunyai proses dan tidak akan bisa langsung jadi orang sukses. Maka mulai dari sekarang tentukan nasibmu untuk memulai hal baru di kehidupan anda. Jangan takut gagal karena dalam membangun suatu usaha tidak akan jauh dari kegagalan.

Trimakasih telah membaca artikel ini secara tuntas, bila anda ingin melanjutkan membaca artikel lainnya mengenai soal bisnis, silahkan mencari di menu bagian atas situs ini atau juga bisa langsung mencari dengan keyword kolom pencarian diatas. Mengenai artikel atau konten ini anda bisa berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Ide Usaha Modal 200 Ribu Yang Jarang Ada"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, silahkan berkomentar yang relevan dan sopan mengenai artikel diatas, maaf untuk yang memasukkan link didalam komentar otomatis saya hapus

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *